Sabtu, 25 April 2015

Pesona Keindahan Tempat Wisata Raja Ampat Di Papua

Pesona Keindahan  Tempat Wisata Raja Ampat Di Papua, Tempat Wisata Terindah - Wisata Raja Ampat Papua merupakan destinasi tempat wisata yang sudah terkenal  sampai ke seluruh dunia. Kepopuleran Raja Ampat adalah salah satu tujuan perjalanan paling menarik yang telah di dokumentasikan ke dalam film dokumenter dengan judul  “Edis Paradise 3″ dan pemutaran film perdana di kota Swiss. Film dokumenter yang di buat oleh Avant Premiere ini mengangkat keindahan yang ada di bawah laut Raja Ampat di Papua yang disebut sebagai Amazon Lautan Dunia.
Julukan ini telah di sandang karena posisi Raja Ampat tersebut berada di pusat segitiga karang dunia. Raja Ampat yang merupakan dalam teritorial Papua Barat ini adalah gugusan dari pulau dengan 610 pulau yang telah tersebar, tetapi  yang terbaru hanya 35 pulau yang di tempati oleh masyarakat.
Yang Perlu anda tahu bahwa 75% spesies ikan yang ada di dunia ini berada di perairan Raja Ampat. Lautan yang berada di Raja Ampat adalah ekosistem alam yang masih terjaga kelesetariannya sampai saat ini. Tingginya nilai strategis pada alam laut di pulau Papua tersebut membuat wisata Raja Ampat di Papua dilindungi dengan undang-undang Republik Indonesia. (Link Terkait : Tempat Wisata di Indonesia yang terkenal di Dunia )

Pesona Keindahan  Tempat Wisata Raja Ampat Di Papua

Hal ini berguna untuk mencegah berbagai tindakan pengrusakan dari ekosistem laut yang semata-mata mengejar keuntungan dari dunia bisnis. Wisata Raja Ampat Papua telah menjadi pusat perhatian wisata yang ada di dunia pada jaman sekarang ini. Wisata Raja Ampat yang ada di pulau Papua memberikan  sejumlah objek wisata yang sangat di minati oleh para wisatawan mancanegara dan pada dominasi wisata, seperti diving.

Kegiatan diving (penyelaman di bawah laut) dan snorkeling di Raja Ampat akan menunjukkan berbagai macam keindahan yang ada di alam bawah laut Raja Ampat Papua yang cukup mempesona, dengan berbagai jenis spesies ikan dan juga terumbu-terumbu karang yang hidup natural di alam bawah laut. Diving di Raja Ampat akan menunjukkan kepada Anda berbagai aneka spesies ikan yang bahkan belum pernah Anda ketahui sebelumnya. Ingat, 75% spesies ikan dunia berada di Raja Ampat.
Wisata alam bawah laut yang ada di Raja Ampat  paling sedikit mempunyai jenis ikan dengan 1500 spesies jenis ikan, 537 terumbu karang, dan 699 hewan tak bertulang belakang yang dapat anda temukan. Saat wisata diving, anda akan di dampingi oleh penyelam handal yang berada di Raja Ampat dan dengan peralatan lengkap. Terumbu karang yang ada di Raja Ampat menjadi sumber makanan oleh banyak spesies ikan dan jenis satwa laut lainnya.

Saat ini banyak sekali turis yang berminat untuk mengunjungi wisata Raja Ampat Papua karena kepopuleran wisata bawah lautnya. Nah bagi anda yang ingin menikmati indahnya wisata alam bawah laut disinilah tempat yang pas untuk berdiving. Semoga informasi di atas bisa menambah pengetahuan mengenai pesona alam yang ada di Raja Ampat Papua.