Kamis, 30 Juli 2015

Pantai Kiluan Lampung, Surga yang Tersembunyi

Pantai Kiluan Lampung, Surga yang Tersembunyi, Tempat Wisata Terindah - Wisata Pantai Teluk Kiluan adalah salah satu tempat wisata di lampung yang saat ini paling di minati selain objek wisata pulau pahawang. Bagi anda yang saat ini sedang berkunjung atau mau berkunjung ke Lampung dan ingin menikmati keindahan Provinsi Lampung tidak ada salahnya jika berkunjung ke wisata pantai yang satu ini. Di pantai Teluk Kiluan anda akan dimanjakan pemandangan alam yang sangat menawan, tidak salah jika pantai ini disebut dengan surga tersembunyi yang ada di Lampung.
Pantai Kiluan Lampung, Surga yang Tersembunyi

Lokasi Wisata Pantai Teluk Kiluan

Lokasi wisata Pantai Teluk Kiluan berada di Pekon/Desa Kiluan Negeri Kecamatan Kelumbayan Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung. Jika anda menempuh dari pusat kota Lampung kurang lebih berjarak 85 Km atau jika di estimasi dengan waktu sekitar 3-4 jam, waktu yang cukup singkat bukan. Namun yang perlu anda perhatikan jika anda berkunjung ke pantai ini anda perlu ekstra waspada dan konsentrasi, sebab kondisi jalan di bilang belum mulus. Namun bagi mereka yang mempunyai jiwa petualang, jalan yang tidak mulus ini menjadi kesan tersendiri.

Keindahan Alam Wisata Pantai Teluk Kiluan

Selain terkenal karena keindahan alamanya, Obyek wisata Pantai Teluk Kiluan juga dikena dengan sebagai jalur migrasi terbesar bagi lumba-lumba. Di pantai ini terdapat 2 jenis lumba-lumba yang menggunakan jalur migrasi ini, yaitu lumba-lumba jenis hidung botol dan lumba-lumba spinner. Dan yang menarik di pantai ini, anda bisa berinteraksi secara langsung dengan lumba lumba dihabitat aslinya, pastinya akan menjadikan pengalaman yang menarik. Untuk mempunyai pengalaman berinteraksi dengan lumba lumba dihabitat aslinya, anda perlu menyewa perahu ketinting yang hanya dapat dinaiki oleh 4 orang dewasa menuju ke tengah laut untuk berjumpa langsung dengan lumba-lumba. Sedangkan untuk tarif penyewaan perahu sendiri sebesar Rp. 250.000,- s/d Rp. 300.000 dan perlu memakan waktu 1 jam menuju habitat asli lumba lumba.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Teluk Kiluan

Puas berinteraksi dengan lumba lumba, anda tinggal menikmati panorama pantai teluk kiluan di pulau kelapa yang terdapat di teluk kiluan. Dan untuk menikmati keindahan pantai yang menakjubkan, anda cukup perlu membayar Rp 5.000. Butiran pasir yang bersih akan menyambut anda saat anda menuju pantai teluk kiluan,selain itu anda juga akan mendapatkan habitat bintang laut dan umang-umang sebagai penghuni asli pulau kelapa. Bagi anda yang ingin melihat luasnya pantai dari ketinggian anda bisa menuju perbukitan karang yang ada di pulau kelapa. Dan bagi anda yang hoby memancing, disini juga anda akan menyalurkan hoby anda dengan menyenangkan.

Sangat menyenangkan bukan? Pokoknya jangan melewatkan destinasi wisata Pantai Teluk Kiluan jika anda berkunjung ke Lampung. Karena hanya di wisata Pantai Kiluan Lampung, Surga yang Tersembunyi anda bisa berinteraksi dengan lumba lumba dihabitat aslinya, pastinya berkunjung ke pantai ini akan memberikan pengalaman yang menyenangkan dan tidak akan terlupakan