Minggu, 30 Agustus 2015

4 Tempat Wisata di Seputar Rawa Pening Jawa Tengah

Tempat Wisata di Seputar Rawa Pening Jawa Tengah, Tempat Wisata Terindah - Rawa Pening merupakan sebuah danau yang terletak di jawa Tengah. Danau ini memiliki luas 2670 hektar dimana wilayah seluas itu menempati 3 kecamatan yang berbeda, yaitu Kecamatan Ambarawa, KEcamatan Bawen, dan Kecamatan Tuntang. Ketiga kecamatan tersebut termasuk dalam wilayah administratif Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Selain danau Rawa Pening sendiri sebagai sebuah obyek wisata, ada beberapa tempat menarik lainnya yang dapat anda kunjungi dan dijadikan sebagai tempat berlibur bersama kaluarga. Tempat-tempat ini merupakan hasil dari pengembangan lokasi wisata Rawa Pening yang emang memiliki keistimewaan tersendiri.

4 Wisata Rawa Pening dan Sekitarnya


Berikut adalah beberapa Tempat Wisata di yang ada di Seputar Rawa Pening Jawa Tengah.

Berburu Foto di Wisata Tirta Rawa Pening

Wisata Tirta Rawa Pening


Jika anda melakukan perjalanan melintasi jalur Semarang-Solo, maka anda dapat "mengintip"sedikit keindahan dari Rawa Pening ini. Terlepas dari segala misteri yang menyelimuti danau ini, Rawa Pening tetaplah sebuah tujuan wisata yang sangat layak untuk dikunjungi. Apalagi bagai anda yang berhobi dibidang fotografi, maka tempat wisata Rawa Pening merpakan salah satu temat favorite untuk hunting foto bersama. Ada berbagai pemandangan yang dapat anda ekplore, misalnya adalah aktifitas manusaia di sekitar danau seperti nelayan yang sedang mencari ikan. Selain itu berbagai pemandangan alam yang berupa danau Rawa Pening itu sendiri, tumpukan perahu yang tertambat di tepi danau, kumpulan eceng gondok yang menyelimuti danau dan lain sebagainya.

Gardu Pandang Rawa Pening di Bukit Cinta

Bukit Cinta


Satu lagi pemandangan alam Rawa Pening yang tak kalah menarik. Bukit Cinta merupakan sebuah bukit dimana kita dapat melihat Rawa Pening dari atas sebuah bukit. Menurut sejarah Bukit Cinta, dahulu tempat ini memang diperuntukkan untuk melihat perkembangan eceng gondok di rawa pening oleh Pemerintah Kolonial Belanda. Maklum, karena Rawa Pening dijadikan sebagai salah satu Pembangkit Tenaga Listrik yang cukup besar. Dengan demikian memang dari tempat ini dapat dilihat hamparan Rawa Pening yang indah. Namun saat ini, bukit ini dkembangkan leh pemerintah terkait untuk tempat wsiata keluarga yang sangat menarik.

Dilihat dari namanya, dahulu tempat ini memang dijadikan sebagai ajang bagi muda-mudi berpacaran. Namun disisi lain ada mitos yang mangatakan bahwa apabila datang ke bukit Cinta dengan kekasih atau pacar maka hubungannya tidak akan langgeng. Percaya ? Oh ya, jika anda berminat unuk datang ke tempat ini maka anda dapat mencari alama Bukit cinta di Jalan Raya Ambarawa-Banyubiru Desa Kebundowo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang Jawa Tengah.

Wisata Kuliner Terapung Rawa Pening di Kampoeng Rawa

Kampoeng Rawa


Salah satu manfaat yang dapat diambil dari Rawa Pening bagi masyarakat sekitar adalah sektor perikanan. Banyak nelayan yang menggantungkan hidupnya dengan menari ikan di Rawa Pening. Keberadaan para nelayan ini kemudian diberdayakan oleh pemerintah daerah agar dapat lebuh meningkatkan kesejahteraan mereka. Salah satu usaha yang dilakuakn adalah dengan membangun sebuah tempat wisata yang menarik bagi wisatawan di lokasi Rawa {ening ini. Oleh karena itu muncullah warung apung di Rawa Pening. Warung apung ini menyediakan berbagai masakan ikan air tawar hasil dari Rawa Pening. Di Warung apung ini pengunjugn dapat menikmati hidangan sambil melihat pemandangan Rawa Pening yang sangat eksotis. Dalam perkembangannya Kampoeng Rawa tidak hanya terdapat warng apung, namun sudah ditambah dengan berbagai fasilitas wisata, seperti Hall terapung, ATV, JetSky, Perahu karet, Perahu Kayu, Perahu Motor, Bebek Air, Becak Air, Becak Mini Bendi. Menarik Bukan ? Untuk berkunjung ke Kampoeng Rawa anda dapat datang ke Jl. Lingkar Selatan Km.03 Ambarawa Kab. Semarang - Jawa Tengah.

Taman Rekreasi New Rawa Permai

New Rawa Permai


Taman Rekreasi New Rawa Permai dahulu bernama Rawa Permai, merupakan sebuah taman rekreasi yang terletak di lokasi yang sangat strategis, yaitu di Jalan Solo-Semarang tepatnya di Tuntang, Kabupaten Semarang Jawa Tengah. Jika anda melewati Jalur Semarang-Solo maka anda pasti akan melewati tempat wsiata di Semarang ini. Di tempat ini selain terdapat rumah makan yang menyediakan berbagai masakan enak, juga terdapat beberapa wahana permainan anak yang tentunya sangat menarik seperti mandi bola, Scooter Electrik, mobil-mobilan, bebek air dan aneka macam permainan anak lainnya.

Demikian tadi beberapa Tempat Wisata di Seputar Rawa Pening Jawa Tengah. Wisata Rawa Pening yang merupakan salah satu wisata unggulan di Kabupeten Semarang memang menawarkan berbagai macam tempat wsiata yang sangat menarik untuk dikunjungi terutama bersama keluarga tercinta. Lanjut baca tentang 12 Tempat wisata menarik di Kabupaten Semarang ya.