Sabtu, 19 September 2015

Menikmati Keindahan Obyek Wisata Pulau Pari di Kepulaun Seribu

Menikmati Keindahan Obyek Wisata Pulau Pari di Kepulaun Seribu, Tempat Wisata Terindah - Pulau yang masuk ke dalam kawasan Kepulauan Seribu nampak seperi ikan pari jika dilihat dari atas. Terbagi menjadi dua bagian pulau dengan luas 43 hektar ini yaitu Pulau Pari bagian barat adalah kawasan pemukiman penduduk sekitar 700 warga, dan Pulau Pari bagian Timur menjadi kawasan wisata pantai.Jika anda berniat mengunjungi tempat wisata Pulau Pari anda tidak perlu khawatir masalah menginap, karea ada banyak penginapan dan homestay di Pulau Pari Kepulauan Seribu yang dapat anda sewa bersama teman atau keluarga anda.

Pulau yang memberikan nuansa pantai yang tenang, bersih, dan alami ini memanfaatkan rumah-rumah penduduk sebagai penginapan para pengunjung dengan fasilitas seperti pendingin ruangan dan fasilitas lainnya. Keindahan dan kebersihan yang terjaga di Pulau Pari Kepulauan Seribu ini berasal dari peraturan warga sekitar bahwa pengunjung harus menyimpan dan membawa kembali sampahnya ke kota asal. Sungguh peraturan yang harus diterapkan di seluruh tempat wisata.
Menikmati Keindahan Obyek Wisata Pulau Pari di Kepulaun Seribu

Menikmati Keindahan Obyek Wisata Pulau Pari di Kepulaun Seribu

Menikmati Keindahan Obyek Wisata Pulau Pari di Kepulaun Seribu

Menikmati Keindahan Obyek Wisata Pulau Pari di Kepulaun Seribu

Keindahan Pulau Pari di Kepulauan Seribu

Uniknya pulau Pari ini airnya berasa tawar berbeda dengan air asin yang ada di pulau lain. Pulau ini memiliki sumber air tawar karena adanya cekungan unik yang ada di bagian barat yang merupakan tempat bermukimnya warga lokal. Cekungan ini dapat menampung dan menyerap air hujan sehingga pulau ini memiliki cadangan air tawar yang melimpah sehingga banyak pepohonan yang tumbuh subur di sini. Aneka macam pohon pisang, pohon mangga, pohon jambu, pohon srikaya, dan pohon lainnya menambah keistimewaan pulau Pari. Pulau yang belum terlalu terekspose keindahannya ini terdapat sebuah laguna yang akan nampak pasir putih bersih saat air surut. Di sepanjang garis pantai sekitar 500 meter akan ditemukan bintang laut dan kerang yang terbawa arus ombak.Tak jauh dari pelabuhan, akan nampak sebuah bukit dimana menawarkan pesona matahari saat terbit maupun tenggelam. Bukit ini juga menjadi lokasi yang pas untuk mengadakan pesta ulang tahun, pesta BBQ, atau bahkan makan malam romantis bersama pasangan Anda.
Baca Juga : Tempat Wisata Kepulauan Seribu Surganya para Diver

Serba-serbi Pulau Pari di Kepulauan Seribu

Aktivitas seperti memancing, berenang, menyelam, bahkan snorkelling merupakan aktivitas wajib untuk mengeksplor keindahan alam pulau ini. Cobalah untuk berlajar menggunakan kano, banana boat, dout boat, atau perahu nelayan setempat yang akan memberikan keseruan tersendiri. Jika ingin berkeliling di sore hari, maka gunakanlah sepeda yang disewakan oleh warga. Saat malam tiba mungkin pesta BBQ di depan pantai sembari mencairkan suasana dengan penduduk sekitar dan wisatawan lainnya adalah kegiatan yang wajib sebelum waktu tidur menjelang. Pagi harinya, Anda dapat pergi ke sisi barat pulau untuk menuju ke kantor Lembaga Oceanografi LIPI (LON LIPI) yang akan ramai oleh peneliti yang ingin meneliti ekosistem laut di sini. Sebaiknya bawa uang cash saat di sini, karena di sini sama sekali tidak ada mesin ATM.

Baca Juga : 12 Tempat Wisata di Jakarta yang Harus Anda Kunjungi