Rabu, 07 Oktober 2015

Keindahan Tempat Wisata Pantai Batu Karas Ciamis Jawa Barat

Keindahan Tempat Wisata Pantai Batu Karas Ciamis Jawa Barat, Tempat Wisata Terindah - Sudah tak asing lagi bukan jika berada di Jawa Barat pasti langsung menuju ke Tempat Wisata Pantai Pangandaran karena menjadi tujuan utama ketika di sini. Namun perlu diketahui jika ada satu pantai di garis pantai yang sama dengan Pantai Pangandaran bernama Tempat Wisata Pantai Batu Karas berada di Jl. Batu Karas Kecamatan Cijulang Kabupaten Ciamis. Tak kalah indahnya dengan Pantai Pangandaran, karena pantai di Ciamis ini disebut-sebut Balinya Jawa Barat karena menawarkan ombak memikat bagi peselancar. Sehingga tak asing lagi banyak ditemui wisatawan mancanegara selama di sini. Pantai pasir hitam ini berada di 40 km dari Ciamis yang kalah ramai dengan Pantai Pangandaran, tapi itu merupakan kelebihan dimana kitaa lebih dapat menikmati kesunyian saat bersantai di sini.

Retribusi di Wisata Pantai Batu Karas

Untuk Pejalan kaki Rp 5.000,00 (satu orang); sepeda motor Rp 3.900,00; Jeep atau sedan Rp 9.200,00; Carry Mobil Rp 17.200,00; kendaraan kapasitas besar Rp 22.200,00; bus mini Rp 32.700,00; bus sedang Rp 49.500,00; dan bus besar Rp 80.500,00.

Kegiatan selama di Pantai Batu Karas

1.    Berselancar di Pantai Batu Karas

Ada sebuah teluk kecil yang akan mempermudah peselancar menuju spot gelombang terbaik tanpa mendayungnya. Di sekitar sini juga sudah tersedia penyewaan untuk menyewa perlengkapan berselancar lengkap dengan seorang instruktur handal. Beberapa spot terbaik untuk menyelam dapat Anda coba semua mulai dari Bulak Pendak, Legok Pari, dan karang. Nah Bulak Pendak adalah spot terbaik yang akan memanjakan peselancar profesional, namun untuk menuju ke Bulak Pendak harus berlayar terlebih dahulu dengan perahu. Untuk pemula dapat mencoba spot di Legok Pari yang tak kalah seru. Kalau di spot Karang, karena sesuai namanya maka di spot ini harus sedikit bersabar karena perlu menunggu air laut pasang mengingat spot ini banyak dijumpai batu karang.

2.    Kegiatan seru mengacu adrenalin di Pantai Batu Karas
Nah bagi Anda yang tidak bisa berselancar, maka kegiatan ini adalah pilihan terbaik bagi Anda. Karena Anda harus mencoba mulai dari jet ski, banana boat, hinggan naik kereta kuda di pantai yang akan menambah kegembiraan saat berlibur Anda.

3.    Petualangan di Pantai Batu Karas
Jiwa-jiwa petualang pasti akan terpuaskan dengan berpetualang untuk menuju ke Karang Nunggal sebuah pantai terpencil sekaligus kecil namun tak kalah indah dengan Pantai Batu Karas. Anda dapat meminta penduduk lokal menjadi pemandu Anda untuk hiking atau camping di pantai kecil ini yang penuh dengan bebatuan yang menjulang tinggi.

4.    Bersantai di Pantai Batu Karas
Menyusuri pantai, duduk beralaskan pasir pantai dengan pemandangan senja kala sunset muncul, tak lupa lengkap dengan hangatnya kopi manis menambah kenikmatan sendiri bagi Anda. Akan nampak pula pemandangan dari suara keceriaan anak-anak kecil yang membangun istana pasir bersama keluarganya.
(Baca : Tempat Wisata di Tasikmalaya yang Wajib Dikunjungi )

Gambar-gambar Pantai Batu Karas Ciamis

Tempat Wisata Pantai Batu Karas Ciamis Jawa Barat

Tempat Wisata Pantai Batu Karas Ciamis Jawa Barat


Tempat Wisata Pantai Batu Karas Ciamis Jawa Barat



Toko Cinderamata di Pantai Batu Karas

Bagi Anda yang ingin berburu cinderamata di sini, maka sekitar obyek wisata Pantai Batu Karas tersedia toko-toko souvenir dengan menjual kaos, baju renang, kerajinan tangan khas laut, dan masih banyak lagi. Menariknya Anda masih dapat menawarkan harga barang incaran Anda. Untuk kepuasan perut dapat diperoleh dengan mengunjungi restoran hingga warung makan yang menghidangkan kelezatan kuliner seafood maupun makanan khas Sunda.

Hotel di Sekitar Pantai Batu Karas

Tak perlu khawatir dengan minimnya penginapan di pantai ini, karena di sini sudah banyak cottage dan bungalow sebagai tempat bermalam Anda. Atau ingin mencoba suasana baru, dapat juga menginap di rumah warga setempat sambil mengenal satu sama lain mengenai adat istiadat dan kebudayaan di sini. Untuk memesan kamar hotel, Anda dapat mengaksesnya di Agoda yang akan sangat memudahkan Anda untuk memilih hotel sesuai kebutuhan Anda.

Rute Menuju Pantai Batu Karas

Anda dapat melaju ke Cijulang dengan kendaraan pribadi maupun sewaan, sayangnya Anda akan dibuat kebingungan dengan banyaknya penunjuk arah ke Pantai Batu Karas. Bagi yang ingin menggunakan kendaraan umum, maka dapat dicari di terminal Pangandaran untuk naik minibus ke Cijulang dan sesampainya di Cijulang dapat dilanjutkan dengan naik ojek seharga Rp 30.000,00.
(Baca : 12 Tempat Wisata Terindah di Majalengka )