Selasa, 24 Mei 2016

Wisata Air Terjun Sedudo Nganjuk Yang Penuh Mistis

Wisata Air Terjun Sedudo Nganjuk Yang Penuh Mistis, Tempat Wisata Terindah - Berkunjung ke objek wisata air terjun memang menjadi sebuah kunjungan wisata yang menarik karena dengan berkunjung ke objek wisata air terjun kita bisa menikmati tantangan, petualangan serta sensasi seru dari kunjungan wisata yang kita lakukan. Dan jika Anda memang salah satu pecinta wisata air terjun, Anda disarankan menuju Nganjuk. Di Nganjuk ini ada sebuah wisata air terjun yang sangat menarik dikunjungi yaitu wisata Air Terjun Sedudo.

Wisata air terjun sedudo nganjuk jatim ini memang terkesan sangat indah akan tetapi menurut kisah yang beredar di masyarakat sekitar wisata Air Terjun Sedudo konon katanya terdapat sebuah misteri dibalik hangat dan segarnya wisata Air Terjun Sedudo ini. Mungkin Anda ingin tahu informasi lebih lanjut seputar wisata Air Terjun Sedudo? Berikut informasi lengkapnya untuk Anda!

Wisata Air Terjun Sedudo Nganjuk



Informasi Seputar Wisata Air Terjun Sedudo Nganjuk 


Objek wisata Air Terjun Sedudo memiliki keindahan alam yang tiada duanya. Karena keindahan dan kepopuleran dari wisata Air Terjun Sedudo ini membuat wisata yang satu ini sangat disukai oleh sebagian besar wisatawan baik dari domestik ataupun mancanegara.

Lokasi wisata air terjun sedudo ini berada di wilayah Desa Ngliman, kecamatan Sawahan, Nganjuk. Kalau dari pusat kota Nganjuk, Air Terjun Sedudo ini jaraknya sekitar 30 km ke arah selatan dan melewati kecamatan Berbek dan Sawahan. Air Terjun Sedudo ini berada di lereng Gunung Wilis dan berada di ketinggian sekitar 1438 meter dari permukaan laut dan dengan ketinggian mencapai 105 meter. Karena sudah cukup populer fasilitas yang dimiliki oleh wisata Air Terjun Sedudo juga cukup baik dengan jalur yang sangat mudah untuk diakses.

Walaupun sangat mudah diakses, akan tetapi lokasinya berada di pegunungan yang membuat Anda harus siapkan kendaraan yang prima karena jalannya yang cukup menanjak. Usai Anda membayar tiket masuk di gerbang utama, Anda masih harus melakukan trekking untuk menuju lokasi wisata Air Terjun Sedudo ini. Namun tenang saja, walaupun Anda capek karena trekking, semua jerih payah Anda ini akan terbayar dengan pesona indah yang diberikan oleh wisata Air Terjun Sedudo Nganjuk. 
Setelah tiba di wisata Air Terjun Sedudo Nganjuk ini, Anda akan menemukan pemandangan yang benar – benar menarik. Aliran air yang mengalir dengan indahnya dan memberikan efek segar akan Anda rasakan dan akan Anda temukan di wisata Air Terjun Sedudo Nganjuk ini. Dan tentunya pemandangan yang sangat eksotis akan membuat Anda betah berlama – lama berada di wisata Air Terjun Sedudo Nganjuk. Kalau sudah begitu, jangan lupa Anda abadikan moment seru disana.
Selain terkenal akan keindahannya, Air Terjun Sedudo juga terkenal dengan cerita mistisnya. Konon, Air Terjun Sedudo ini berkhasiat dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit dan juga dapat membuat awet muda. Oleh karena itu banyak diantara pengunjung yang rela datang jauh jauh ke Air Terjun Sedudo dan berlama-lama berendam disana. Selain itu ada juga yang percaya bahwa air di Air Terjun Sedudo ini dapat elancarkan karir politik dan juga mengabulkan permintaannya. Kabarnya banyak pejabat baik tingkat Desa sampai tokoh nasional yang menyempatkan waktu untuk berendam di Air Terjun Sedudo ini, tentunya pada aktu-waktu tertentu.

Harga tiket masuk air terjun Sedudo cukup murah yaitu sebesar Rp. 10.000 per orang baik anak maupun dewasa. Sedangkan biaya parkir hampir sama dengan tempat lain, motor Rp. 2000 dan mobil Rp. 5000.

Semoga perjalanan Anda di Nganjuk dengan mengunjungi wisata Air Terjun Sedudo Nganjuk berlangsung menyenangkan. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Informasi Seputar Wisata Air Terjun Sedudo Nganjuk bermanfaat.