Sabtu, 25 Juni 2016

Wisata Air Terjun Madakaripura di Probolinggo yang Kental dengan Kemistisannya

Wisata Air Terjun Madakaripura di Probolinggo yang Kental dengan Kemistisannya, tempat Wisata Terindah - Probolinggo punya banyak wisata menarik yang wajib dikunjungi. Tidak hanya punya objek wisata gunung yang terkenal yaitu wisata Gunung Bromo, Gili Ketapang dan juga Pantai Bentar, akan tetapi dari sisi wisata air terjun Probolinggo juga punya wisata air terjun yang menarik yaitu wisata Air Terjun Madakaripura.

Banyak yang berkata bahwa wisata Air Terjun Madakaripura ini adalah wisata air terjun yang sangat indah. Selain itu wisata Air Terjun Madakaripura ini juga punya sisi unik yaitu air terjunnya yang berbentuk seperti tabung dan melancur dari atas tebing tabung tersebut dengan derasnya. Menariknya lagi menurut masyarakat sekitar terdapat suasana mistis yang tak terelakkan dari wisata Air Terjun Madakaripura ini. Mungkin Anda tertarik berkunjung menuju wisata Air Terjun Madakaripura? Berikut informasi lengkapnya untuk Anda seputar wisata Air Terjun Madakaripura.

Wisata Air Terjun Madakaripura di Probolinggo

Air Terjun Madakaripura di Probolinggo


Informasi Seputar Wisata Air Terjun Madakaripura
Objek wisata Air Terjun Madakaripura memiliki bentuk ceruk dengan ketinggian sekitar 200 meter. Dengan ketinggian yang dimiliki oleh air terjun ini menjadikan air terjun ini tertinggi di Jawa dan tertinggi kedua di Indonesia setelah Air Terjun Sigura – Gura Sumatera Utara. Wow, sangat menakjubkan bukan?

Tebing – tebing tinggi yang mengitari Air Terjun Madakaripura ini juga memiliki bentuk terjunan yang cukup unik. Dua diantaranya tampak seperti tetesan air hujan yang membuat terjunan air terjun tersebut seperti tirai yang menyembunyikan tebing dibaliknya. Sementara tiga terjunan lainnya nampak keluar dengan deras dan membentuk air terjun kembali. Sementara lima terjunan air terjun ini berbentuk lingkaran dengan diameter yang mencapai 25 km.

Bagi Anda yang ingin menikmati keindahan air terjun ini diperlukan stamina untuk sampai kesana. Sebelum sampai di Desa Sapeh, Anda harus menempuh perjalanan sejauh 5 km atau 45 menit dari Gunung Bromo ke Probolinggo dengan kendaraan bermotor. Dari pusat kota probolinggo Anda harus melanjutkan perjalanan sejauh 30 km dengan kondisi jalan yang berkelok dan sempit walaupun telah diaspal dengan sangat mulus. Jika Anda sudah sampai di Desa Sukapura, Anda akan menemui pertigaan dengan arah kanan menuju lokasi Air Terjun Madakaripura yang kurang lebih berjarak sekitar 4 km. Kemudian Anda hanya perlu belok kanan untuk sampai ke pintu masuk. Darisana Anda masih harus berjalan kaki sejauh 1 km melewati jalan setapak dan menyeberangi sungai. Dan baru Anda akan menemukan sebuah air terjun memukau dan mendamaikan yaitu Air Terjun Madakaripura.

Bagi Anda yang tertarik ke wisata Air Terjun Madakaripura, segera berkunjung kesana. Semoga informasi yang kami berikan diatas mengenai Informasi Seputar Wisata Air Terjun Madakaripura bermanfaat.