Selasa, 25 Oktober 2016

Wisata Kediri Air Terjun Dolo Dengan Pemandangan Yang Indah

Wisata Kediri Air Terjun Dolo Dengan Pemandangan Yang Indah, Tempat Wisata Terindah - Air terjun Dolo merupakan tempat wisata Kediri yang terletak di desa Jogo, Kecamatan. Mojo, Kediri, Jawa Timur. Air terjun ini berada di ketinggian 1800 meter diatas permukaan laut, sedangkan ketinggian air terjunnya sendiri sekitar 125 meter. Lokasi air terjun Dolo berada satu kawasan dengan air terjun Irenggolo, yaitu kawasan wisata Besuki, kedua lokasi air terjun ini hanya berjarak sekitar 4 KM. Hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari kota Kediri untuk mencapai lokasi wisata ini.

Karena lokasi wisata ini terletak di lereng Gunung Wilis maka perjalanan untuk mencapai lokasi objek wisata air terjun Dolo harus melewati jalan yang berkelok-kelok dan sedikit curam. Tapi walaupun begitu jalur menuju lokasi ini masih bisa dilalui dengan berbagai jenis kendaraan. Ketika hujan turun, jalan menjadi licin dan tertutup kabut sehingga pengendara harus ekstra hati-hati. Saat melewati jalur menuju air terjun, sawah dan lahan pertanian penduduk setempat akan menjadi pemandangan tersendiri selama perjalanan sehingga anda tidak akan merasa jenuh.

Wisata Kediri Air Terjun Dolo

Sesampainya di pintu gerbang masuk maka pengunjung diharuskan membayar tiket masuk dengan Harga yang relatif murah. Lalu anda bisa meneruskan perjalanan menuju area parkir. Turun dari kendaraan, anda langsung dapat merasakan sejuknya udara pegunungan, suasananya hijau tenang dan masih asri. Untuk mencapai lokasi air terjun anda harus melewati jalan setapak dengan anak anak tangga yang jumlah nya ratusan.  Jarak yang harus ditempuhpun lumayan jauh, sekitar 750 meter. Diperlukan tenaga ekstra untuk sampai ke air terjun ini karena anda harus berjalan menuruni tangga selama 10 hingga 15 menit, tergantung dengan tenaga anda.

Makin mendekati lokasi air terjun, dari kejauhan terdengar suara gemericik air. Langkah kaki akan kian semangat untuk menuruni anak tangga. Dari kejauhan terlihat keindahan air terjun Dolo yang mempesona. Sesampainya di lokasi air terjun rasa puas akan didapati. Tak sia-sia rasanya menuruni tangga sejauh ratusan meter. Tumpahan air terjun ini terdiri dari tingkatan, yaitu pada ketinggian 90 meter dan pada ketinggian 2 hingga 5 meter. Debit air nya tidak begitu banyak, apalagi pada saat musim kemarau, namun  demikian tidak mengurangi rasa nikmati mengagumi keindahan air terjun ini. Di bawah air terjun anda bisa bermain-main air atau sekedar menikmati keindahan sambil berfoto-foto.

Setelah selesai menikmati keindahan objek wisata air terjun Dolo Kediri Jatim, saatnya kembali keatas. Saat-saat inilah yang merupakan hal terberat. Jika untuk sampai ke air terjun anda harus menuruni ratusan anak tangga maka untuk sampai lagi keatas anda harus berjalan menaiki ratusan anak tangga yang jaraknya hampir satu kilo meter, belum lagi kondisinya yang curam, benar-benar menguras tenaga.

Kawasan tempat wisata Air Terjun Dolo Kediri telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pariwisata. Di sini anda bisa menikmati taman bermain, area untuk jogging, hiking, area untuk berkemah dan lain sebagainya. Jika anda datang dan berkunjung ke lokasi wisata ini jangan lupa menjaga kebersihan ya. Agar keindahan Air Terjun Dolo dapat terus dinikmati.


Baca : 6 Tempat wisata Kediri Paling Bagus

Demikian tadi merupakan informasi tentang Wisata Kediri Air Terjun Dolo Dengan Pemandangan Yang Indah. Tempat wsiata ini cocok buat anda yang senang berpetualang menkmati pegunungan yang hijau dan sejuk