Rabu, 30 November 2016

15 Wisata Kuliner Jakarta Paling Terkenal Untuk Makan Bersama

15 Wisata Kuliner Jakarta Paling Terkenal Untuk Makan Bersama Teman, Kekasih dan Keluarga, Tempat Wisata Terindah - Hiruk pikuk dan kemacetan yang selalu membanjiri kawasan Kota Jakarta membuat banyak orang lelah dengan hari-harinya. Untungnya Jakarta menawarkan segala tempat membuang penat bagi warganya, baik berupa tempat rekreasi, mall, cafe, resto, bahkan tempat kuliner yang terkenal sejagat raya. Kita tahu bersama bahwa Jakarta sebagai sebuah ibu kota menyimpan banyak sekali orang kreatif, salah satunya di bidang kuliner. Oleh karena itu ada banyak sekali tempat makan di Jakarta dengan konsep yang unik dan menarik. Hal itu menjadikan kita sebagai pelanggan leluasa dalam memilih menu makanan apa yang akan kita makan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta kita. Dalam artikl ini akan kami bahas 15 tempat wisata kuliner paling terkenal di Jakarta. Tentunya ada banyak sekali tempat makan lain yang menarik di Jakarta, namun dalam artikel ini hanya akan kami tampilkan 15 diantaranya. Berikut adalah 15 tempat wisata kuliner di Jakarta, yaitu:

 15 Wisata Kuliner Jakarta Paling Terkenal

1.    Joni Steak

Joni Steak


Tempat wisata kuliner di jakarta pertama yang akan kita bahas adalah Joni Steak. Steak yang nikmat dengan beberapa pilihan daging seperti tenderloin, sirloin, wagyu, dan juga rib eye berpadu dengan pilihan saus BBQ, mushroom, lada hitam, dan garlic dapat Anda temukan di Joni Steak Pasar Baru, Joni Steak Gajah Mada, dan Joni Steak Kalimalang. Menu berbahan daging ayam dan ikan menambah menu pilihan di restoran yang berdiri tahun 2005.

2.    Kamseng Restaurant

Kamseng Restaurant



Kamseng Restaurant merupakan tempat makan yang lumayan mewah di Jakarta. Restoran yang buka 24 jam dengan dua lantai menawarkan hidangan lidah babi, aneka jenis bubur, dan cakwe sebagai pelengkap bubur kamseng.

3.    Pecenongan

Pecenongan



Tempat Makan di malam hari di Jakarta ini berupa sebuah kawasan yang didalamnya banyak terdapat penjual makanan. Kawasan ini banyak penjual makanan lengkap dengan tendanya yang menawarkan ragam masakan lezat seharga makanan yang ada di mall. Jika Anda berada di sini, segeralah berburu seafood, chinnese food, dan martabak yang banyak diincar oleh penikmat kuliner. Pesona Pecenongan sudah dibuktikan dari tahun berdirinya yaitu sekitar tahun 1970-an yang menyediakan wisata kuliner jakarta murah meriah serta menjadi magnet para turis asing turut meramaikan tempat ini.

4.    Bandar Djakarta


Bandar Djakarta


Wisata kuliner di Jakarta ini berdiri pada tahun 2001 yang dapat menampung 200 orang, namun sekarang bisa sampai 1600 seat. Lokasinya tepat di Ancol, membuat restoran ini menyajikan kelezatan hidangan laut yang masih segar lengkap dengan suasana pantainya. Anda dapat memilih lokasi tempat makan Anda yang berupa lesehan, di dalam ruangan, atau juga di tepi pantai.

5.    Magnum Cafe


Magnum Cafe


Ingin mencari tempat makan romantis di jakarta ? Magnum Cafe salah satunya. Coklat dan es krim adalah hidangan manis yang sangat menakjubkan seharga sangat mahal yaitu Rp 45.000,00 per es krim. Tahu es krim magnum? Yah di Magnum Cafe Anda dapat merasakan es krim magnum yang dimodifikasi dan camilan pelengkap seperti kentang goreng berbagai rasa, spaghetti, kue, waffle, calamari, dan masih banyak lagi.

6.    Jemahdi Seafood


Jemahdi Seafood


Restoran di Jakarta ini lebih nampak seperti rumah sendiri menjadikan konsep yang ditampilkan di sini untuk menikmati aneka hidangan seafood. Berada di Pluit, Pantai Indah Kapuk dan Pesanggrahan dijadikan tempat meluapkan rasa cinta terhadap hidangan seafood yang segar dan dimasak langsung dari tangan chef profesional.

7.    Kemang Food Festival
 

Kemang Food Festival
Tempat makan di Kota Jakarta yang cukup ramah untuk para remaja baik itu mahasiswa sampai ke pelajar terbilang seperti food court yang menyajikan aneka menu kuliner dengan harga terjangkau. Puncak keramaian kawasan ini dimulai pada pukul 19.00 terlebih jika akhir pekan akan hadir live music.

8.    Sengoku Noodle

Sengoku Noodle



Sengoku Noodle menawarkan tempat makan di pantai Indah Kapuk yang populer. Sengoku Noodle menyediakan menu yang dimulai dari harga Rp 30.000,00 sudah dapat menikmati seporsi ramen yang dilengkapi tempat makan indoor dan outdoor. Namun Sengoku Noodle yang terletak di Pantai Indah Kapuk lebih dominan terbuat dari olahan daging babi.

9.    Social House


Social House


Social House merupakan Tempat makan di Jakarta yang bisa dibilang mahal namun jika ingin bertemu para artis idola Anda, lekas datang ke sini. Karena restoran ini menghadirkan pemandangan kota Jakarta dan menyuguhkan minuman andalannya yaitu homemade grandma’s ice lemon tea. Dan camilan pelengkap yang harus dipesan seperti capricciosa pizza dan iga bakar berselimut sambal ijo.

10.    Sandwich Bakar


Sandwich Bakar


Sandwich yang dibakar membuat kita merasakan sensasi berbeda saat makan sandwich yang ada di Puri Indah. Di rumah makan di Jakarta ini tersaji menu favorit seperti smoked beef sandwich with egg and cheese, beef black pepper sandwich dan tuna sandwich. Dijamin lidah akan bergoyang!

11.    Kwetiaw Akang

Kwetiaw Akang



Mie putih dengan tekstur kenyal namun tetap lembut ini dikenal dengan nama kwetiaw. Kwetiaw Akang punya banyak cabang di antaranya di Cengkareng, Muara Karang, Mangga Besar, Pondok Indah, dan Kelapa Gading. Tak usah khawatir dengan cita rasa di masing-masing cabangnya, karena sensasi rasa enak hanya dapat kita nikmati seharga Rp 30.000,00.

12.    Kwetiaw Sapi 78 Mangga Besar


Kwetiaw Sapi 78 Mangga Besar


Tempat makan pinggir jalan di Jakarta dengan konsep sangat sederhana namun tak akan nampak sederhana jika telah mencicipi kwetiaw sapi yang sudah jadi legenda kuliner di Jakarta, dan beberapa menu lainnya seperti mie dan bihun dengan isian seafood, sapi, ayam, sayur, dan lain-lain. Pilihlah tempat duduk yang dekat dengan pintu depan, karena suasana pengap akan Anda rasakan di jika duduk di bagian dalam. Wisata kuliner jakarta murah ini menjadi favorite warga Jakarta yag ingin menikmati hidangan enak dan murah.

13.    Martabak Boss


Martabak Boss


Kuliner yang patus dicoba untuk makan bersama keluarga adalah salah satunya Martabak Bos. Martabak manis dan martabak telor sudah menjadi camilan yang tak asing lagi di Jakarta, namun di sini akan menawarkan martabak nutella, martabak duren, martabak skippy, martabak nanas, martabak ovomaltine, martabak toblerone, samapai martabak pandan sebagai variasi martabak lainnya. Datanglah sebelum jam 6 sore karena jika datang lewat dari jam 6 sore bisa-bisa Anda harus mengantri selama satu jam untuk mendapat pesanan Anda. Uniknya tempat penjualan martabak ini tidak bergerobak, namun bentuk toko yang didesign seperti kontainer kapal berwarna kuning lengkap dengan gambaran karikatur.

14.    Holycow Steak

Holycow Steak



Restoran di Jakarta ini menyajikan menu steak dengan aneka macam saus dan tingkat kematangan yang diinginkan pengunjung. Nah ada kabar gembira bagi kalian yang berulang tahun akan mendapatkan satu porsi steak gratis dengan menunjukkan bukti berupa ktp dan menggunakan mahkota yang telah disiapkan dari pihak Holycow. Holycow Steak juga dapat dijumpai di kota lain seperti Jogja, Surabaya, Bali, dan Jakarta.

15.    Tony Roma’s


Tony Roma’s


Icip-icip Iga bakar atau steak yang super duper enak di Jakarta? Langsung meluncur ke Gandaria City, Puri Indah dan Thamrin yang menyajikan satu porsi iga bakar yang dimasak dari bahan pilihan terbaik dan resep rahasia yang tak diragukan lagi kelezatannya. Untuk satu porsi iga bakar memang bisa dikategorikan mahal, namun jika telah menyantap satu potong iga bakarnya pasti akan sangat memaklumi dengan harga yang dibandrol. Ingat harga itu bawa rupa. Dijamin tak akan mengecewakan lidah penikmat iga bakar.

Baca Juga :
12 Tempat Wisata Terbaik di Kota Jakarta
Kepulauan Seribu, Tempat wisata Populer di Jakarta

Demikian tadi adalah informasi tentang 15 Wisata Kuliner Jakarta Paling Terkenal Untuk Makan Bersama. Jangan lupa selain menikmati makanan di jakarta juga menyempatkan keliling ke tempat wwisata yang tersebar di penjuru Kota Jakarta.