Sabtu, 05 November 2016

Tempat Wisata Telaga Putri Kaliurang Sleman Yogyakarta

Tempat Wisata Telaga Putri Kaliurang Sleman Yogyakarta, Tempat Wisata Terindah -Telaga Putri merupakan sebuah telaga alam yang terletak di lereng Gunung Merapi. Telaga ini menawarkan keindahan alam yang mempesona dengan berbagai fasilitas wisata didalamnya. Lokasi Telaga Putri berada di kawasan wisata Kaliurang. Tepatnya berada di Desa Hargobinangun Kecamatan. Pakem, Kabupaten. Sleman, Yogyakarta. Untuk mencapai lokasi ini tidaklah sulit karena kondisi jalan menuju kesana mulus dan kondisinya tidak terlalu menanjak.

Tempat wisata Telaga Putri bukanlah sebuah telaga besar dan luas. Telaga ini bisa dibilang relatif kecil, tapi walaupun begitu tidak mengurangi keindahan yang ditawarkan oleh telaga ini.Telaga putri sendiri sebenarnya hanyalah sebuah danau kecil yang difungsikan sebagai kolam pemandian. Di kolam pemandian alami ini para pengunjung akan merasakan sensasi mandi di tengah kondisi dingin nya air khas pegunungan. Tempatnya juga tertutup sehingga pengunjung tidak akan merasa khawatir dengan masalah privasi.

 Tempat Wisata Telaga Putri Kaliurang Sleman Yogyakarta

Telaga Putri Kaliurang




Perpaduan antara wisata alam dan wisata air membuat kawasan Telaga Putri menjadi sangat menarik. Pemandangan alam yang disajikan di kawasan Telaga Putri sangat mempesona, hijau, asri dan sangat tenang. Disini para pengunjung bisa mencoba berbagai wahana air di sebuah danau buatan seperti; kano dan perahu bebek yang bisa disewa oleh para pengunjung. Terkadang para pengunjung salah menganggap jika danau buatan inilah Telaga Putri. Selain wahana air di tempat ini juga menawarkan permainan seperti flying fox dengan panjang lintasan sekitar 25 sampai 30 meter dengan standar keamanan yang terjamin. Tak sedikit anak-anak yang mencoba wahana flying fox ini. Disini juga terdapat taman bermain yang menyajikan beragam permainan seperti bianglala, jungkat jungkit, ayunan, mandi bola dan berbagai permainan lainnya. Semua wahana permainan ini bisa dinikmati oleh semua anggota keluarga dan harga tiketnya pun bisa dibilang relatif terjangkau.

Bagi pengunjung yang ingin bersantai, pengunjung dapat duduk di tepi danau sambil menikmati keindahan alam pegunungan yang mempesona. Anda juga bisa berfoto-foto sambil mengabadikan keindahan alam yang ada di tempat ini. Di tempat ini juga terdapat gerombolan monyet yang sering menampakkan diri dan tidak merasa terganggu dengan aktivitas para pengunjung. Jadi jangan kaget jika anda tiba-tiba melihat seekor monyet di dekat anda. Monyet-monyet ini tidak akan mengganggu kecuali jika anda usil untuk mengganggunya.

Pada hari libur, kawasan tempat wisata Telaga Putri sering mengadakan pentas seni. Berbagai cara diadakan seperti: panggung hiburan, wayang, dan berbagai pertunjukan tradisonal seperti jathilan. Jathilan merupakan kesenian tradisonal berbentuk tarian. Biasanya jathilan akan di bawakan oleh penari laki-laki berjumlah 5 hingga 6 orang dengan menggunakan kostum dengan warna mencolok dan hiasan kaki yang penuh lonceng yang akan berbunyi gemercik disetiap langkah tarian sehingga membuat suasana Telaga Putri menjadi semakin meriah. Jadi jika anda ingin berkunjung ke Telaga Putri lebih baik di hari minggu saja agar anda bisa menyaksikan kemeriahan suasana Telaga Putri.

Satu lagi telaga yang terdapat di kawasan Kaliurang, yaitu Telaga Muncar. Telaga ini tertelak dibawah air terjun. Untuk masuk ke kawasan ini anda akan di pungut biaya yang murah. Disini anda bisa bersantai sambil berfoto-foto sambil melihat aktifitas monyet-monyet yang terkadang meminta makan kepada pengunjung.

Baca :
Wisata Kaliurang di Sleman Yogyakarta
12 Tempat Wisata di Kabupaten Sleman Yogyakarta Pilihan

Demikian tadi adalah Tempat Wisata Telaga Putri Kaliurang Sleman Yogyakarta. Semoga dapat menambah wawasan anda terhadap tempat wisata Kaliurang Yogyakarta