Senin, 05 Desember 2016

8 Tempat Wisata Alam Di Banyuwangi Cocok Untuk Liburan

8 Tempat Wisata Alam Di Banyuwangi Cocok Untuk Liburan, Tempat Wisata Terindah - Banyuwangi adalah salah satu kabupaten di Jawa Timur, yang biasanya dilewati para pengunjung yang akan berkunjung ke Bali. Pelabuhan yang ada di pesisir mempunyai banyak tempat wisata yang harus anda kunjungi sebelum berlibur ke Bali. Pantai yang ada ditempat ini masih segar dan bersih, jauh dari polusi udara seperti di kota besar lainnya. Tidak hanya pantai, Banyuwangi juga dilatarbelakangi oleh gunung. Bagi anda yang menginginkan keindahan alam, tempat ini sangat cocok. Dengan banyaknya tempat wisata alam yang eksotis ini maka ada banyak paket wisata banyuwangi yang ditawarkan oleh perusahaan biro perjalanan wisata.

Tempat Wisata Alam Di Banyuwangi

Berikut adalah beberapa tempat wisata di Banyuwangi yang wajib anda kunjungi :

1.    Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran


Taman Nasional Baluran atau Taman Nasional Banyuwangi terdapat di sebelah utara Banyuwangi, jaraknya sekitar 35 km. Keunikan dari tempat ini adalah adanya padang rumput/sabana yang dapat anda jumpa hewan liar di sabana tersebut. Para wisatawan bisa menikmati keindahan cagar alam lewat menara pengawas dan dapat melihat seluruh wilayah konservasi dan aktifitas  binatang yang ada di dalamnya.

2.    Pantai Bama

Pantai Bama


Keadaan dari wisata Pantai Bama Banyuwangi masih sangatlah asri dan eksotis. Dari tempat ini anda dapat menikmati keindahan hutan bakau, air laut yang masih bening dan jernih memudahkan anak-anak bermain dan dengan pengawasan orang tua. Selain itu anda juga dapat menikmati indahnya terumbu karang yang memiliki warna yang indah-indah. Untuk menuju tempat wisata di Banyuwangi ini anda akan dihadapi dengan jalan yang cukup terjal, namun anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah saat dalam perjalanan seperti hutan tropis dan juga burung-burung.

3.    Pantai Watu Dodol

 Pantai Watu Dodol


Kita bisa menemukan batu yang berserakan dimana-mana di pantai ini, dan karena hal itu tempat ini dinamakan Watu Dodol. Letak tempat wisata Watu Dodol Banyuwangi ini di bagian utara Banyuwangi yang berbatasan dengan Situbondo. Pantai ini khas dengan patung penari gandrung dan batu raksasa, Pantai Watu Dodol ini spotnya berada di mata air tawar yang mengalir ke pantai tersebut.

4.    Pantai Rajeg Wesi

 Pantai Rajeg Wesi


Tempat wisata Banyuwangi Pantai Rajeg Wesi ini terletak di desa Sarongan, apabila anda datang dari arah Banyuwangi anda akan menempuh jarak yang bisa dibilang jauh. Dalam perjalanan anda akan melihat pemandangan perkebunan yang hijau, karena pantai ini dibatasi oleh bukit. Pantai ini memiliki pasir putih dan air yang masih jernih, udara ditempat ini juga tidak sepanas di pantai lainnya karena terletak di dekat gunung.

5.    Pantai Sukamade

Pantai Sukamade


Kealamian tempat wisata Banyuwangi Pantai Sukamade  ini sangatlah masih terjaga, ditempat ini biasa ada konservasi penyu yang sudah mulai punah. Jarak untuk sampai di pantai ini sangatlah berat, dan dianjurkan bagi anda yang akan datang ke pantai ini memiliki fisik yang kuat. Jangan lupa juga untuk membawa kamera untuk mengambil gambar ditempat tersebut.

6.    Teluk Hijau

Teluk Hijau


Wisata Banyuwangi Teluk Hijau atau Green Bay adalah kawasan Nasional Meru Betiri. Untuk menuju tempat wisata di Banyuwangi ini anda juga harus memiliki fisik yang kuat seperti jika anda akan datang ke Sukamade. Dari atas tebing and dapat melihat keindahan pantai secara keseluruhan dan anda akan melihat sebuah pulau kecil dengan batu kuning kecoklatan dan anda dapat juga menemukan air terjun.

7.    Pantai Plengkung

Pantai Plengkung


Bagi anda yang suka dengan olahraga air, anda dapat mencoba berselancar di pantai Plengkung ini. Untuk menuju wisata banyuwangi plengkung ini anda akan lewat Alas Purwo yang memiliki tanaman jati yang tumbuh berdampingan. 

8.    Pulau Merah

Pulau Merah


Wisata banyuwangi pulau merah terletak di selatan kabupaten Banyuwangi, memerlukan 3 jam perjalanan dari pusat kota. Ditempat ini anda akan menemukan pulau yang hampir sama dengan bentuk bukit dengan tanah yang berwarna merah.

Itulah beberapa destinasi tempat wisata di Banyuwangi yang bisa anda kunjungi bersama keluarga. Selain tempat wisata alam Banyuwangi diatas, masih ada wisata alam yang lain seperti wisata banyuwangi kawah ijen, wisata banyuwangi alas purwo dll. Selamat berlibur.