Selasa, 10 Januari 2017

5 Pantai Tercantik Sepanjang Pulau Papua

5 Pantai Tercantik Sepanjang Pulau Papua – Siapa yang tak senang dengan berlibur ke pantai? Apalagi jika ditawari untuk menjelajah ke pantai-pantai yang berada di Papua. Dimana kawasan tersebut memiliki pesona wisata pantai Papua nan eksotis. Pemandangan lautnya yang mampu menggetarkan seluruh jiwa dan hati. Maka sangat disayangkan jika sampai melewatkan pantai yang ada di Indonesia Bagian Timur ini.

Keberadaan pantai indah tentu tak terlepas dari kuasa Tuhan yang menciptakan alam  di lautan. Pasalnya negeri yang bertembang lagu kolam susu ini mampu menyuguhkan manfaat pantai tak terhingga, seperti jala menjaring ikan-ikan cantik untuk menghampiri manusia. Tak hanya itu, karakter wisata pantai di Papua begitu bersahabat dengan kesejukan, sehingga pantai tercantik berikut ini siap menemani kedamaian anda.

Daftar Pantai Tercantik Sepanjang Pulau Papua


1. Pantai Raja Ampat

Pantai Raja Ampat



Inilah pantai yang sangat populer akan keindahanya. Lokasinya terletak di Kabupaten Manokwari, Papua Barat. Wisata alam yang merupakan surga tersembunyi dari Papua dengan suguhan taman lautnya begitu menawan. Siapa saja yang datang ke lokasi Raja Ampat ini dijamin terkagum-kagum melihat pemandangan pantai dan hamparan pasir putih bersih dan berkilauan. Di sinilah saatnya anda melakukan kegiatan snorkeling atau berlayar menyusuri pulau. Pantai di papua raja ampat merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia yang sudah terkenal di dunia.

2. Pantai Tanjung Kasuari


Pantai Tanjung Kasuari


Pantai tercantik selanjutnya berada di Kota Sorong, Papua Barat. Pesona alam pantainya berupa bentangan pasir putih yang bersih dan halus. Selain itu, juga ditumbuhi pepohonan tinggi dan lebat di sepanjang pesisir pantai. Oleh karenanya, pantai ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi liburan anda bersama keluarga. Selain berjemur di atas pasir , anda juga bisa berenang bersama ombak yang mederu-deru. 

3. Pantai Teluk Triton

Pantai Teluk Triton



Wisata Papua memang tak terlepasa dari pantainya yang menakjubkan, seperti Pantai Teluk Triton di Kaimana, Papua. Di lokasi pantai ini banyak sekali terumbu karang yang langka dan hewan Bintang Laut. Dengan demikian, menyelam menjadi aktivitas terbaik di pantai tersebut. Jika anda tak menyukainya bisa melihat pesona senja matahari tenggelam yang elok. Menariknya anda juga akan menjumpai pulau kecil dan dinding kapur berlukisan Purba berwarna merah.

4. Pantai Bosnik


Pantai Bosnik


Pantai Bosnik juga bisa menjadi andala anda saat berlibur ke wilayah timur Indonesia ini. Dibalik hamparan luas pasir putihnya ternyata menyimpan sejuta keindahan alam bawah laut. Jika anda memang tak puas hanya memandangi birunya gelombang laut, maka bisa menyelam untuk menyaksikan pesona terumbu karang dan ikan-ikan cantik. Maka tidak bila pantai tersebut merupakan primadona bagi sebagian wisatawan.

5. Pantai Harlem


Pantai Harlem


Untuk menutup perjumpaan anda di kawasan Papua, maka jelajahi keindahan papua yang sulit dijangkau Pantai Harlem yang begitu eksotis akan pemandangannya. Meskipun lokasinya di daerah terpencil dan memang sangat tersembunyi, tetapi pantai ini mampu membuat pengunjung seperti memiliki pantai pribadi. Terbukti dari hamparan pasir putih yang dipadukan dengan air laut, sehingga  menciptakan gradiasi warna dan kejernihan sangat cantik. Untuk itu, anda wajib snorkeling ataupun diving agar dapat melihat biota alam bawah lautnya.

Bagaimana, menyenangkan sekali bukan berlibur ke pantai? Ajaklah anggota keluarga dan teman anda supaya bisa menikmati keindahan 5 Pantai Tercantik Sepanjang Pulau Papua secara bersama-sama.