Senin, 25 September 2017

Daftar Nama Tempat Wisata Di Bangka Belitung

Daftar Nama Tempat Wisata Di Bangka Belitung, Tempat Wisata Terindah - Bangka Belitung merupakan daerah atau kawasan kepulauan yang banyak memiliki keanekaragaman etnis, yang kebanyakan dihuni oleh etnik China atau keturunan dari Tiong Hoa. Provinsi Bangka Belitung sebenarnya merupakan pulau gabungan antara pulau Bangka dan Belitung, yang kemudian banyak di kenal dengan sebutan Bangka Belitung.
Di Provinsi Bangka Belitung banyak sekali memiliki potensi wisata alam yang sangat indah dan mengagumkan, terutama pada wisata pantainya. Ini dikarenakan merupakan provinsi kepulauan, maka tak heran jika di tempat wisata di Bangka Belitung terkenal dengan pemandangan laut-laut atau pantai yang indah. Jika anda berkunjung ke Bangka Belitung, tak lengkap jika tidak menyempatkan diri untuk berlibur ke wisata pantainya.

 Tempat Wisata Di Bangka Belitung


Untuk lebih memperjelas mengenai tempat wisata di Bangka Belitung, di bawah ini akan dibahas secara detail beberapa tempat yang menjadi favorit para wisatawan. Diantaranya adalah :

Wisata Pantai Parai Tenggiri

Wisata Pantai Parai Tenggiri



Tempat wisata di Bangka Belitung ini dekat sekali dengan kota propinsi Bangka Belitung. Jika anda ingin mengunjungi tempat tersebut, anda hanya perlu menempuh perjalanan kurang lebih sekitar 41 kilo meter saja. Pantai Parai Tenggiri ini merupakan salah satu tempat yang terfavorit yang ada di propinsi Bangka Belitung.

Pantai ini mempunyai suasana sangat alami, apalagi dengan ombaknya yang tak begitu besar dan dengan model pantai yang berkarakter landai. Sehingga akan sangat aman jika anda ingin bermain air di Pantai Parai Tenggiri ini. Selain itu, anda juga akan dimanjakan dengan keindahan bebatuan yang memiliki jenis batu granit, dan ini akan menambah eksotisme pemandangannya.

Wisata Pulau Memperak

Wisata Pulau Memperak



Tempat wisata di Bangka Belitung ini Memang belum begitu dikenal oleh kebanyakan masyarakat Bangka Belitung, akan tetapi Pulau Memperak ini sungguh mempunyai pemandangan yang indah. Yang menjadi daya tarik dari tempat wisata ini yaitu kelamiannya. Sehingga akan menambah pesona keindahan di sekitarnya.

Wisata Pantai Tikus

Wisata Pantai Tikus



Selain Pantai Para Tenggiri, tempat wisata pantai di Bangka Belitung lain yang tak kalah mempesona yaitu Pantai Tikus. Keindahan panorama Pantai Tikus dapat anda lihat melalui bukit-bukit pinggir pantai, yang akan menambah kesempurnaan warna-warni Pantai Tikus ini.

Gunung Menumbing

Gunung Menumbing



Selain dari keindahan pulau dan pantainya, di provinsi Bangka Belitung juga terdapat gunung yang sangat eksotis. Gunung ini tergolong masih sangat alami, sehingga akan melengkapi liburan anda dengan keindahan yang dimilikinya. Yang menjadi daya tarik utama dari tempat wisata gunung di Bangka Belitung ini adalah, gunung ini menjadi sejarah perjuangan Bung Karno dan Bung Hata. Karena disinilah beliau di asingkan oleh Belanda. Dan sampai sekarang wisma yang menjadi tempat tinggalnya masih utuh dan terjaga.

Demikianlah beberapa sedikit informasi mengenai tempat wisata di Bangka Belitung yang bisa anda kunjung bersama keluarga atau teman-teman tercinta. Semoga informasi di atas bisa menjadikan daya tarik anda untuk berwisata ke Bangka Belitung. Selamat berlibur.