Senin, 27 Juli 2015

Tirta Waduk Cacaban, Wisata Alternatif Kabupaten Tegal

Tirta Waduk Cacaban, Wisata Alternatif Kabupaten Tegal, Tempat Wisata Terindah - Selain wisata alam berupa Pemandian Air Panas Guci yang sangat menawan, Kabupaten Tegal juga memiliki wisata buatan berupa waduk yang cukup terkenal. Waduk di Tegal ini adalah Tirta Waduk Cacaban. Pada awalnya pembangunan Tirta Waduk Cacaban ini ditujukan untuk memenuhi kebutuhan air untuk irigasi persawahan di Kabupaten Tegal. Namun karena pemandangan sekitar waduk ini sangat indah,  maka banyak warga yang berdatangan untuk menikmati keindahan Waduk Tirta Waduk Cacaban ini dan kemudian dijadikan sebagai tempat wisata. Khususnya pada akhir pekan banyak warga yang berkumpul di tempat ini untuk menikmati keindahan alam Waduk Tirta Waduk Cacaban. Jika anda penggemar hobi fotografi tempat ini juga sangat bagus apabila dijadikan sebagai obyek fotografi anda. Oleh karena itu jangan sampai lupa, ajak komunitas fotografi anda untuk hunting foto di Tirta Waduk Cacaban Tegal Jawa Tengah ini. Pemandangan yang sangat bagus tentu saja pada saat sunrise.

Sebagai pelengkap di lokasi wisata Tirta Waduk Cacaban juga telah berdiri beberapa warung apung yang menjajakan berbagai menu masakan ikan air tawar. Jadi jangan khawatir apabila anda lapar saat berkunjung ke wisata ini. Disamping rasanya yang nikmat pemandangan dari atas warung apung ini juga sangat indah dan unik.

 Wisata Tirta Waduk Cacaban Wisata Alternatif Kabupaten Tegal


Tirta Waduk Cacaban



Lokasi Tirta Waduk Cacaban

Wisata Tegal Tirta Waduk Cacaban ini terletak di tiga wilayah kecamatan yaitu Kecamatan Kedungbanteng, Kecamatan Jatinegara dan Kecamatan Pangkah.

Harga Tiket Masuk Tirta Waduk Cacaban

Berikut adalah informasi Harga Tiket Masuk Wisata Tirta Waduk Cacaban :
Harga Tiket Masuk Untuk Hari Biasa :
-    Dewasa        : Rp. 3.500,- + Asuransi Jasa Raharja
-    Anak-anak    : Rp. 2.500,- + Asuransi Jasa Raharja

Harga Tiket Masuk Untuk Hari Libur/Tanggal Merah
-    Dewasa         : Rp. 4.500,- + Asuransi Jasa Raharja
-    Anak-anak     : Rp. 3.500,- + Asuransi Jasa Raharja

Demikian tadi sedikit informasi tentang wisata di Kabupaten Tegal Tirta Waduk Cacaban yang memiliki pemandangan yang indah. Meskipun hanya berupa wisata buatan namun keindahannya tak kalah dibanding wisata lainnya. Jangan lupa baca informasi wisata di Tegal lainnya.